a a a a
TIPS UNTUK MELAWAN SERANGAN ALERGI | Artikel | Chem-Dry Indonesia | Jasa Cuci Karpet Jakarta | Jaminan Bersih untuk Anda
logo

Artikel

TIPS UNTUK MELAWAN SERANGAN ALERGI

TIPS UNTUK MELAWAN SERANGAN ALERGI

Untuk membantu melawan serangan alergi dan gejala yang terkait alergi pada musim semi, berikut adalah tips pembersihan dari Chem-Dry yang menjadikan rumah lingkungan anda lebih sehat (dan lebih bahagia) bagi diri anda sendiri, orang yang anda cintai, dan tamu anda.

• Gunakan keset atau permadani depan pintu masuk dan area dengan lalu lintas tinggi. Meskipun sering dilupakan, keset dan permadani berfungsi baik untuk menjebak debu dan kotoran sebelum memasuki bagian dalam rumah. Salah satu alasan mengapa keset & permadani jarang digunakan karena kesalahpahaman bahwa lantai keras lebih sehat daripada karpet atau permadani, padahal sebenarnya tidak demikian. Faktanya, karpet dan permadani berfungsi sebagai penyaring yang menangkap dan memerangkap kotoran dan debu serta mencegahnya masuk ke udara dan menyebar ke seluruh rumah. Pada permukaan lantai keras, partikel-partikel ini mengendap dan kemudian beterbangan kembali ke udara saat ada lalu lintas dan aktivitas di area tersebut. Menggunakan keset dan permadani adalah cara yang efektif dan murah untuk mencegah partikel yang tidak diinginkan dan tidak sehat masuk ke dalam rumah atau tertinggal di udara sehingga lebih mudah menyebar ke anggota keluarga.

• Jaga Kebersihan Karpet dan Permadani. Untuk meningkatkan usia pakai dan penampilan karpet anda, bersihkan karpet dan permadani setiap minggu dengan mesin penyedot debu, sebaiknya yang memiliki filter HEPA atau sistem mikrofiltrasi. Namun, penting untuk dicatat bahwa meskipun vakum dapat mengangkat kotoran dan debu di permukaan, tetapi ada banyak kontaminan yang terperangkap jauh di dalam serat karpet – termasuk bulu dan urin hewan peliharaan, kotoran dan debu sehari-hari. Meskipun kontaminan berbahaya ini mungkin tidak terlihat oleh pemilik rumah, bahaya racun tersebut masih dapat menjadi sumber masalah kesehatan dan gejala alergi yang tidak menyenangkan. Rutin vakum debu memang membantu menjaga karpet tetap bersih, tetapi vakum saja tidak cukup. Oleh karena itu, EPA merekomendasikan agar karpet dibersihkan secara profesional setidaknya setahun sekali, dan untuk rumah yang memiliki hewan peliharaan dan/atau anak-anak, EPA merekomendasikan untuk memakai layanan pembersihan dua hingga tiga kali setahun. Bagi pemilik rumah yang memiliki hewan peliharaan, disarankan untuk mencari layanan pembersihan profesional yang juga memiliki proses deteksi dan pembersihan urin yang efektif, seperti Chem-Dry. Ada baiknya juga menggunakan proteksi, yang memberikan lapisan pelindung pada serat karpet dan memudahkan Anda menjaga karpet tetap bersih untuk jangka waktu yang lebih lama. Proses pembersihan berkarbonasi Chem-Dry menawarkan pembersihan lebih dalam yang efektif menghilangkan debu dan kotoran, dan juga memiliki Perawatan Penghilang Urin Hewan Peliharaan yang dapat menghilangkan bau yang berasal dari urin hewan peliharaan dan melindungi penampilan, pemakain, dan nilai karpet dan permadani.

• Jangan lupakan kebersihan perabotan kain sofa.
Kebanyakan orang hanya vakum dan bersihkan karpet serta permadani saja, tetapi sering lupa untuk memperhatikan kebersihan perabotan kain sofa, walaupun anda sering menghabiskan waktu setiap harinya di sofa dan kursi. Mirip dengan karpet dan permadani, partikel seperti debu dan kotoran menempel pada perabotan kain. Vakum perabotan kain hampir sama mudah dan pentingnya dengan vakum karpet, terutama di area dengan lalu lintas tinggi seperti ruang keluarga. Disarankan untuk vakum debu perabotan kain di rumah setiap minggu sekali dan dibersihkan oleh profesional setahun sekali. Proses karbonasi kami juga efektif dan cocok untuk membersihkan perabot berlapis kain, menghilangkan debu dan partikel tidak sehat lainnya – menjadikannya bersih dan sehat.

• Perbarui mesin penyedot debu. Gunakan penyedot debu dengan filter HEPA (Partikulasi udara efisiensi tinggi) untuk menjebak partikel seperti bulu binatang, debu, dan serbuk sari. Filter jenis ini juga mengusir lebih sedikit kotoran dan lebih sedikit tungau debu yang kembali ke ruangan saat Anda menyedot debu.

• Buat tempat tidur anda menjadi anti alergi. Tutupi bantal, kasur, dan kotak dipan dengan sarung anti debu. Gantilah alas tidur dan sandaran kepala dengan alas tidur alternatif yang tahan alergen dan dapat dicuci secara rutin.

• Bersihkan permukaan meja dapur secara teratur. Meja dapur bukan hanya tempat menyiapkan makanan, namun juga tempat debu, kotoran, dan zat kontaminan lain beterbangan mengendap. Jika Anda memiliki meja dapur bahan granit atau ubin, sebaiknya gunakan pembersih yang lembut dan pilih yang dapat menyegarkan sealer. Sealer dapat rusak seiring berjalannya waktu dan penting untuk menjaga sealer tersebut tetap segar untuk mencegah kotoran masuk ke area batu yang berpori.

• Jaga kebersihan hewan peliharaan. Mandikan hewan peliharaan secara teratur dan jauhkan mereka dari kamar tidur untuk mengurangi jumlah bulu yang tersebar di seluruh rumah. Untuk perlindungan ekstra, tutup pintu kamar tidur. Walaupun hewan peliharaan sudah dilarang masuk dalam kamar tidur, bulunya tetap beterbangan selama beberapa jam dan dapat melayang ke ruangan mana pun di rumah.

• Periksa dan ganti filter pemanas dan filter AC Anda. Meskipun pemanas ruangan sangat penting untuk menjaga rumah tetap hangat di musim dingin, penting untuk mengganti filter udara pemanas secara berkala untuk mencegah debu, kotoran, dan partikel tidak sehat lainnya menyebar ke seluruh rumah. Ikuti waktu penggantian filter yang disarankan untuk setiap filter yang tertera pada paket filter. Untuk mengingatkan anda kapan saatnya mengganti filter, tulis tanggal saat anda melakukan penggantian di tepi luar filter yang baru anda pasang agar mudah mengetahui kapan filter tersebut akan jatuh tempo. Cara lain agar tetap mengikuti jadwal penggantian filter di masa mendatang adalah dengan mengirimkan pesan pengingat kepada diri Anda sendiri di kalender online untuk tanggal penggantian berikutnya atau kapan waktu penggantian sisa tahun ini, berdasarkan siklus yang direkomendasikan pabrikan.

• Mengontrol suhu dan tingkat kelembapan. Atur termostat rumah tangga di bawah 70°F dan pertahankan kelembapan relatif di bawah 50 persen. Tungau mudah berkembang biak di kondisi hangat dan lembap, tetapi kecil kemungkinan untuk dapat bertahan hidup di kondisi tersebut.

• Tutup jendela. Jaga agar jendela anda tertutup dan gunakan AC dengan filter HEPA daripada kipas angin yang meniupkan debu ke seluruh rumah. Meskipun Anda tidak memiliki tanaman dan bunga di rumah, serbuk bunga tetap dapat terbawa dari luar melalui jendela yang terbuka.

• Ganti Tirai jendela anda. Jika anda menyukai tirai, maka biasakan mencucinya setiap minggu. Atau, pertimbangkan untuk mengganti semuanya dengan penutup jendela, yang memerlukan lebih sedikit perawatan.

Dikutip dan diterjemahkan dari : https://www.chemdry.com/blog/tips-combat-allergy-attacks
Artikel TIPS UNTUK MELAWAN SERANGAN ALERGI

More News

~blog/2024/9/3/why your businessMENGAPA BISNIS ANDA MEMBUTUHKAN JASA PEMBERSIHAN KARPET PROFESIONAL
Pernahkah Anda hampir membeli suatu
~blog/2024/7/5/area rug 6 0PERAWATAN PERMADANI DI TEMPAT YANG SERING DI LEWATI
Banyak orang menutupi karpet yang sering dilalui dengan permadani
~blog/2024/6/6/sickgirltissueTIPS UNTUK MELAWAN SERANGAN ALERGI
Untuk membantu melawan serangan alergi dan gejala yang terkait alergi pada musim semi, berikut adalah
Logo
Facebook
Twitter
Instagram
Alamat Kantor
Kawasan Mega Grosir Cempaka Mas Blok N No.21
Jl.Letjen. Suprapto
Jakarta 10640 Indonesia
Fax : (021) 42889231
SMS / WA CHAT :
089668127791
Or
Desktop Version
Hak Cipta © 2019 - ChemDry Indonesia
Jasa Pembuatan Website by IKT